RSS

Ingatlah Allah Dalam Keadaan Suka dan Duka

22 Nov

Ingatlah Allah di waktu engkau dalam keadaan sejahtera, niscaya Dia akan mengingatmu di waktu engkau mengalami kesusahan. Dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya hal-hal yang luput darimu tidaklah ditakdirkan untukmu, dan hal-hal yang mengenaimu tidaklah ditakdirkan untuk luput darimu. Sesungguhnya pertolongan (ketenangan ) itu datangnya beserta kesabaran, dan jalan keluar itu datangnya bersama dengan musibah; serta sesungguhnya kesulitan itu pasti dibarengi dengan kemudahan (Riwayat Muttafaq ‘alaih)

Penjelasan :

Barang siapa yang selalu ingat kepada Allah dalam keadaan suka, Diapun akan mengingatnya bila ia dalam keadaan duka. Atau dengan kata lain, bersyukurlah kepada Allah dalam masa sukamu, niscaya dalam masa susahmu Allah akan menolongmu dan memberikanmu jalan keluar dari kesusahanmu.

Sesungguhnya musibah yang luput dari dirimu bukanlah dimaksud untuk menimpamu, dan musibah yang menimpamu bukanlah karena menyasar kepadamu, sebab segala sesuatunya telah diatur oleh takdir Allah Swt. dan tiada suatu kemenangan (keberhasilan) pun melainkan berkat kesabaran, dan sesungguhnya adanya jalan keluar itu karena adanya musibah, dan setiap kesulitan pasti disertai dengan kemudahan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22/11/2009 in muslimah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: