RSS

Ipb digoyang ?!

12 Sep

Hmm, sebenernya ini adalah catatan aku dibuku harian ketika selesai praktikum kemarin (tgl 2 septmbr), aku menulisnya pukul 21.00 malam.

ipb

2 September 2009, tadi siang aku masuk praktikum mikroteknik untuk pertama kalinya, tetapi praktikum sudah langsung dimulai tanpa ada pendahuluan, Saat itu, aku belajar bagaimana membuat sediaan apus, baik dari usus rayap, usus katak, paramaecium dan darah katak. sekitar jam 14.40 an, rata-rata anak-anak sudah selesai membuat sediaan apus, selesai mngerjakan sediaan, sebagian ada yang mengobrol, bercanda, mencatat data, ngerjain orang, foto-foto, tidak hanya preparatnya, tapi diri mereka sendiri, ada juga yang sedang melamun didekat pintu, ada yang sedang FB an, dll, wah lumayan sedikit ribut (bukan sedikit lagi, tapi sangat ribut = =’’). aku sendiri sedang duduk didekat meja praktikum pertama dekat papan tulis,, setelah melihat tingkah laku anak-anak yang sungguh luar biasa sekali kompak dan penuh kebersamaan (ganbatte biopat ! hehehe), aku langsung merapihkan catatanku yang tulisannya sangat bagus dan rapih, sampe-sampe kalau aku gak langsung dirapihin tulisannya, aku yakin besok aku lupa itu huruf apa dan lanjutan kalimatnya kemana = =’’ ….. saat aku menulis, kakiku aku taruh di besi bawah kursi, sehingga agak menggantung alias tidak menapak di lantai (tapi bukan hantu = =’’), ketika itu aku merasa agak goyang, aku kira teman disampingku yang memang pada saat itu sedang menggoyang-goyangkan meja, namun saat kakiku diturunkan dan menyentuh lantai, aku baru sadar, ternyata lantainya juga bergoyang, aku kaget, tapi saat itu aku sadar, semua orang langsung terdiam, dalam pikiranku sekilas terlintas kata gempa, tapi bibirku tak mampu untuk berucap apapun, tubuhku langsung bergerak lari keluar ruangan, disusul oleh teman-teman lainnya, saat didepan pintu lab, goyangannnya sangat terasa sekali, aku terus mundur kearah tangga, ketika aku menoleh kearah kiri, aku melihat Pak Heru, dosenku, beliau berjalan agak cepat, tapi diwajahnya terlihat ketenangan yang luar biasa, beliau langsung menenangkan anak-anak, tapi tiba-tiba dari atas atap terdengar suara seperti ada yang runtuh, bunyinya cukup keras, dan itu tepat diatas kepalaku, saat itu aku langsung berlari kebawah, denga cepat menuruni tangga, semua anak langsung berhamburan, saat itu aku gak inget apa-apa lagi, yang ada dipikaran aku saat itu, gimana caranya aku harus cepat keluar dari gedung itu. Dilantai dua aku bertemu dengan grup mahasiwa yang juga lari berhamburan, kami seperti balapan lari saat itu, sempat kulihat wajah beberap anak ketika berlari disampingku, ada yang pucat, ada yang sambil menangis, ada yang masih sempat becanda, dan lain-lain, tapi semua orang berusaha berlari sekencang-kencangnya. Setelah sampai di bawah, aku berusaha untuk menenangkan diriku, dalam pikiranku, bagaimana jika ada gempa susulan. Mataku mulai melihat sekelilingku, termasuk diriku sendiri, dan saat itu aku baru sadar, aku tidak membawa apa-apa kecuali HP ditangan, semua tertinggal di lab…astagfirullah. Kemudian aku alihkan pandanganku kearah gedung, saat itu, aku pikir, gedung sebesar ini mampu digoyang oleh gempa yang sepertinya tidak terlalu besar dan hanya sebentar jika dibandingkan dengan diJogja beberpa waktu lalu. Saat itu aku hanya mampu beristigfar sebanyak-banyaknya, aku gak tau harus melakukan apa, manusi sungguh sangat lemah, mereka kecil dihadapan Allah, kenapa masih saja kita tidak patuh padaNYa, kenapa kita masih saja bisa bersombong diri, kenapa? …pertanyaan itu terus berkecamuk dipikiranku aku takkan bisa membayangkan, bagaimana jika aku mengalami tsunami yang di aceh dulu, bukankah lebih dahsyat, …….

Ketika aku melihat sekelilingku, Aku gak tau teman-temanku pada kemana, aku hanya dengan beberapa orang saja yang sudah berada dibawah gedung FKH, disitu, beberapa anak masih sempat-sempatnya meng’update’ status FB nya, beberapa yang lain ada yang menangis, ada yang sedang menelepon keluarganya, tergambar rasa cemas diwajah mereka. Setelah merasa sudah aman, salah seorang temanku mengajakku untuk kembali ke lab, namun kuakui, saat itu kakiku rasanya masih gemetar, aku benar-benar masih dalam kondisi ketakutan. tidak hanya aku, tapi juga anak-anak yang lain. saat aku menaiki tangga, aku berpikir, “…..ya Allah… aku harus lebih berhati-hati dgn kehidupan duniawi ini, karena ajal bisa kapan saja datang dengan tiba-tiba …

sekitar jam 17.00 aku baru sempat melihat berita diinternet bahwa menurut informasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Gempa berkekuatan 7.3 SR yang berpusat di kedalaman 30 km pada 42 km barat daya Tasik Malaya mengguncang seluruh pulau Jawa. Gempa tektonik ini terjadi pada pukul 14.55 wib pada hari Rabu, 2 September 2009. saat itu aku teringat dengan ayat Al-Qur’an yang baru saja kemarin malam aku diskusikan dengan temanku, yang artinya :

“tidak ada sesuatu musibah pun yg menimpa seseorang kecuali dgn izin Allah; dan barang siapa yg beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “

Gempa kemarin, cukuplah menjadi peringatan untuk kita semua, sebelum datang peringatan Allah yang lebih besar lagi. Naudzubillahimin dzalik….semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang dapat mengambil hikmahnya. Hanya kepada Engkaulah kami berlindung .

amin ….

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 12/09/2009 in Dariku

 

3 responses to “Ipb digoyang ?!

  1. echo

    24/09/2009 at 10:33

    di goyang gempa toh…kirain di goyang apaan…

    hahay…sama dunks…

    mampir juga dunk di echoboys.wordpress.com

    link yaph..

     
  2. CumyCute

    27/11/2009 at 11:45

    Alahamdulillah ga ada korban ya.. sama tuh, waktu kejadian saya di sapta, sempet celingukan kiri-kanan mikir “siapa yg goyang2in meja sih?” Eh, taunya gempa, hehe…

     
  3. Kevenmarlee

    24/02/2010 at 04:06

    Beware of Askmehelpdesk, the problem goes beyond bad Administrators and Moderators at Ask Me Help Desk. We are dealing with what could potentially be Fraudulent and illegal activity on the internet. This is being looked into and the current Askmehelpdesk Experts and Moderators who aren’t certified or background checked, could face federal charges for offering their services in a paid format plus practicing a business in anonymity and without any kind of license. Ask Me Help Desk goes beyond the typical forum status; they offer advice and paid services. I don’t think many of us really knew what we were getting involved with when first joining Askmehelpdesk. The truth of the matter is that I’m glad I left the site a while ago and that now I’m not involved with them anymore. The last thing any of us would want is to have our names involved in an FCC or Federal investigation for fraud or to be a part of illicit uncertified business practices. God help the current Ask Me Help Desk mods that don’t have a clue yet.

     

Tinggalkan Balasan

 
